Banyaknya undangan yang beredar apalagi undangan pernikahan kadang membuat seseorang berpikir, baju apa yang harus dipakai ya untuk datang. Padahal semua ada solusinya, gaya busana kondangan bisa dimodifikasi disesuaikan dengan selera masing-masing. Tentunya busana yang dipakai harus nyaman serta eye catching.

1. Pilih Gaun Berwarna atau Bermotif

Bingung saat menentukan baju mana yang akan dipakai saat kondangan? Sebenarnya banyak alternatif yang bisa dipakai. Gaya natural namun tetap tampil elegan. Cobalah menggunakan gaun berwarna pastel dengan leher bentuk V. atau pilihan warna emas, putih dengan abu juga bisa menambah kesan simple, natural namun mewah. Atau gaun bermotif bunga bisa dengan lengan panjang berkancing bisa juga digunakan.

Mini dress juga bisa menjadi pilihan saat kondangan. Dress di atas lulut ini bisa tampil manis dengan tambahan aksesoris ikat pinggang. Jumpsuit dengan warna putih pun bisa dipilih agar tampil feminim serta tetap cantik dan manis saat kondangan.

2. Setelan Formal dengan Aksesoris yang Menarik

Pulang kantor masih pakai baju formal namun harus datang ke kondongan? Gaya busana kondangan bisa memakai setelan formal yang sudah menempel di badan. Padukan dengan aksesoris leher, bisa dengan kalung manik-manik yang besar dan menonjol. Tampilkan kesan mewah  dan rapi.

Baju batik atau dress batik juga bisa untuk digunakan untuk kondangan. cobalah untuk menambahkan aksesoris anting menjuntai ditambah pemanis  bandana di kepala juga bisa menambah kesan yang elegan dari baju batik yang digunakan. Jangan khawatir untuk tetap gaya di kondangan meskipun selesai pulang kantor.

3. Mix and Match Busana

Banyak baju tapi bingung mau pakai apa saat kondangan? cobalah untuk ngemix and match busana yang sudah ada di lemari. Celana denim juga bisa dipakai dengan blouse berlengan besar. Terus tambahkan aksesoris juga untuk mempercantik tampilan.

Atau Gunakan atasan dress tutu dengan celana jeans, tambahkan aksesoris yang menjuntai di leher, bisa dengan syal atau kalung. Legging juga bisa di padukan dengan tunik  berlengan longgar. Jangan lupa tambahkan aksesoris pada bagian tangan, seperti jam tangan atau beberapa gelang.

Dress tutu lebar juga bisa dipakai lengkap dengan bandana serta jepit rambut, menambahkan kesan cantik serta cute di momen kondangan. selain itu jumpsuit dengan lengan lebar juga bisa menambah penampilan terkesan dewasa serta elegan.

4. Gaya Vintage yang Unik

Mau coba penampilan anti mainstream? Coba untuk memberikan kesan vintages saat kondangan. vintage identik dengan kesan feminine serta warna yang lebih soft. Seperti model dress dipadukan dengan stoking dan pita rambut. Atau polkadot dan motif garis-garis mendominasi gaya vintage. Bagian kerah terlihat bulat dengan memberikan aksen pita besar di depan atau belakang.

Untuk bawahan biasanya rok bentuk A line menambah kesan gaya vintage menjadi berbeda disaat datang kondangan. tentunya lebih unik dan menarik.

5. Hijab Style

Berhijab juga bisa tetap tampil stylist saat kondangan. Dress hitam panjang dipadukan dengan long vest yang menjuntai ke bawah memberikan kesan sopan, cantik dan berkelas dalam balutan hijab.

Long dress motif bunga juga bisa dipilih dengan hijab warna putih yang dililit di leher. Penampilan jadi terlihat anggun dan ceria . Bisa juga dengan memakai model gamis dipadukan dengan blazer sepinggang menambah kesan feminim dan cantik dengan hijab.

Dengan gaya busana kondangan yang banyak alternative tentu jadi semakin semangat untuk datang dengan tampilan paling cute. Jangan lupa pula untuk memakai alas kaki yang sesuai busana yang dipakai agar makin cantik dan elegan.